Freitag, Mai 20, 2005

Kay dan persiapan masuk Sekolah Dasar

Hari Rabu Mama ajak Kay ke toko alat-alat tulis dan sekolah untuk cari keperluan Kay masuk Grundschule. Mama dapat List barang.barang yang harus disipain untuk permulaan masuk sekolah dari sekolah Kevin, Friedrichshofen Grundschule, dan mau siapin dari jauh-jauh hari, biar gak bingung nantinya.

Kay juga mau beli Tas sekolah untuk Schule. Uniknya, tas sekolah untuk anak2 kelas 1 ini gak bisa sembarangan tas sekolah (sepertinya), tas ini sudah didesain sedemikian rupa supaya si anak yang bawa tas nya tidak terlalu berat. Bentuknya ergonomis, bagian tali ranselnya di lapis sedemikian rupa, permukaan belakang yang dipakai di punggung juga sudah didesain sedemikian rupa supaya beban jatuhnya merata dan tidak memberati anak. Percaya gak percaya, tas kosongnya aja sudah 1kg lebih. Dan kata mama, harganya juga gak murah lho..apalagi untuk mama yang SD-nya di Jakarta..hehehe...

Akhirnya, mama minta tolong yang punya toko untuk cariin keperluan yang ada di list, dan Kay dan mama liat2 tas. Kay mau tas yang gambarnya ikan, keluaran Sammy (Samsonite). Dan karena Kay gak mau yang lain, maunya si ikan ini, ya sudah walaupun mamanya mau yang lebih ringan, tapi karena Kaynya mau yang ikan, ya jadi yang ikan.
Schulrucksack baru Kevin Posted by Hello


Untungnya, dari KiTA St Joseph tempat Kay sekolah sekarang, kita dapat Voucher belanja plus kartu anggota toko tersebut, dan untuk itu kita bisa dapat 10 persen diskon untuk semua alat tulis dan 20% dari tas sekolah...Wah lumayan deh, mengingat di Jerman sekolah memang gratis, tapi harga bahan bakunya itu relatif mahal kata mama. So, jadi deh Kay Schulkind.:-)
Kay dan persiapan masuk Schule-nya Posted by Hello

0 Comments:

Post a Comment

<< Home